ARTIKEL LAINNYA

Blog Archive

Selasa, 29 Maret 2011

Peminat Dropbox SPT membludak DJP tambah waktu pelayanan

 
Jakarta - Karena banyaknya peminat, Ditjen Pajak menambah waktu pembukaan layanan drop box penyerahan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak di Senayan City (Sency) sampai 31 Maret 2011. Awalnya layanan drop box di Sency hanya sampai kemarin saja.

Kepala Bidang P2 Humas Ditjen Pajak Kanwil Jakarta Khusus Yanu Asmadi mengakui antusiasme masyarakat untuk menyampaikan SPT di drop box Sency sangat besar.

"Meskipun sudah diantisipasi dengan membawa lembar tanda terima lebih daripada rata-rata, namun masih tidak mencukupi seperti di Senayan City pada Rabu 29 Maret 2011 kemarin," ujar Yanu kepada detikFinance, Rabu (30/3/2011).

Yanu mengatakan, untuk membuka kesempatan masyarakat menyampaikan SPT-nya, maka Ditjen Pajak menambah jadwal pelayanan drop box di Senayan City pada hari ini di lantai 6 pukul 10.00-16.00 dan besok 31 Maret 2010 pukul 10.00-14.00.

"Diharapkan masyarakat wajib pajak akan lebih terbantu dengan pelayanan ini," tukas Yanu.

Seperti diketahui, kemarin, sejumlah wajib pajak yang hendak mematuhi kewajibannya dengan menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak di lokasi drop box di pusat perbelanjaan Sency kecewa. Lokasi drop box tutup lebih cepat 1 jam karena kehabisan kertas tanda serah terima.

Menurut petugas drop box yang berasal dari kantor pajak Kalibata, gerai drop box ditutup lebih cepat karena 1.000 kertas penerimaan 'jatah' hari itu habis. Padahal mestinya lokasi drop box buka jam 11.00-17.00 WIB.

Seperti diketahui, batas pengiriman SPT Pajak untuk wajib pajak orang pribadi adalah pada 31 Maret 2011. Bagi wajib pajak yang terlambat menyerahkan SPT Pajak akan dikenakan denda sebesar Rp 100 ribu. Selain via drop box, pengiriman bisa dilakukan ke kantor pajak atau via pos ke KPP masing-masing wajib pajak.

Ditjen Pajak telah membuka sejumlah drop box untuk memudahkan wajib pajak orang pribadi menyerahkan SPT Pajaknya. Drop box tersebut tersebut di sejumlah pusat perbelanjaan dan perkantoran.
sumber : http://www.detikfinance.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik Untuk Tingkatkan Pengunjung

-

Ganti warna tulisan

iklan

SentraClix
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...