ARTIKEL LAINNYA

Blog Archive

Rabu, 30 Maret 2011

Bank Mandiri Giliran Kena Bobol Rp 110 M

Pembobolan Dana Taspen Rp 110 M Libatkan Pejabat Bank Mandiri
Jakarta - Polisi membongkar pembobolan dana Tabungan Asuransi Pensiunan (Taspen) di Bank Mandiri Rp 110 miliar. Polisi menangkap Andre Aminudin alias Ahmad Fadillah yang menjadi otak pembobolan. Dalam menjalankan aksinya Andre bekerjasama dengan pejabat Bank Mandiri.

"Pembobolan dana Taspen ini pada April 2007, dilaporkan Bank Mandiri. Salah satu pelaku AR adalah kepala cabang di Bank Mandiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Polisi memaparkan peran AR. Dengan jabatannya dia mempermudah aksi Andre untuk mengeruk uang  Taspen itu. "AR mempermudah dalam pencairan deposito dana Taspen," jelasnya.

Modus Andre dan komplotannya yang sudah dibekuk semuanya, termasuk AR, yakni dana Taspen didepositokan, kemudian dicairkan melalui rekening miliknya.

"Setelah itu ditransfer ke rekening lain sebagai rekening penampung. Nomor rekening penampungan itu atas nama Andre," terangnya.

4 dari 5 pelaku pembobolan dana Taspen di Mandiri sudah divonis dan sekarang ditahan di Cipinang. Peristiwa ini terjadi tahun 2007 dan ditangani oleh Satuan Keamanan Negara Polda Metro Jaya. Saat itu penyidik Keamanan Negara Polda Metro Jaya telah membuat DPO atas nama Andre yang diduga merugikan Taspen Rp 110 miliar.

Dan baru-baru ini Andre Aminudin alias Ahmad Fadillah, telah ditangkap oleh penyidik Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.
sumber : http://www.detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik Untuk Tingkatkan Pengunjung

-

Ganti warna tulisan

iklan

SentraClix
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...